Corporate Social Responsibility

Jumat 16 April 2021, PT RAPID INFRASTRUKTUR INDONESIA, mengunjungi dua area yang terkena dampak langsung dari Badai Seroja NTT, Sumba Timur. PT RAPID INFRASTRUKTUR INDONESIA merupakan perusahaan yang bergerak di Bidang Manajemen Konstruksi dengan pusat di Jakarta. dan Sudah 1 tahun sejak awal 2020 turut bergabung dalam pembuatan Pabrik Gula Pertama di NTT dan Timur Indonesia di daerah Wanga, Umalulu.

Berikut beberapa area yang dikunjungi oleh PT RII
1. Desa kiritana 3 Dusun Layiidang
Posisi Dusun sekitar 30 menit dari Bukit Morinda, Jalan terputus total karena banjir. akses ke dusun hanya dengan jalan kaki dan berenang. listrik dan air bersih masih belum pulih. kondisi sekarang sedang dilakukan perbaikan oleh pemda menggunakan excavator.

PT RII bertemu dengan pak Langgu, kepala dusun, dan memberikan sembako kepada 30 KK. pemberian sembako diberikan di area perbaikan karena akses ke dusun masih tidak memungkinkan.

2. Rumah Anak Indonesia daerah Aibara, posisi sekitar 15 menit dari Casa Kandara dan Bendungan Kanbaniru, RAI merupakan panti asuhan yang berbasis di Jogja yang membuka cabang di Sumba. Panti ASuhan menampung masyarakat2 Sumba yang membutuhkan. dan dikarenakan musibah badai kemarin, RAI menjadi dapur umum yang mengolah bahan makanan jadi menjadi bahan siap makan. PT RII memberikan beberapa bahan pokok sebagai bahan masak dapur umum.